Rabu, 02 Desember 2015

Meningkatkan Penjualan

Bagaimana kemampuan menjual Anda? Tidak perlu dijawab dulu. Yang penting Anda harus tahu bahwa keberhasilan seseorang dalam meningkatkan penjualan tergantung dari trik yang dimilikinya. Dengan kata lain, menjual tanpa trik ibarat bertarung tanpa jurus pamungkas.

Trik - trik dalam meningkatkan penjualan itu sendiri tidak dapat muncul begiti saja, melainkan harus melalui proses belajar sambil mempraktikkan, atau mempraktikkan sambil belajar.

Bagaimana trik dalam meningkatkab penjualan? Tanpa mengabaikan trik - trik lainnya, Anda dapat mempelajari sekaligus mencoba toga hal.

Pertama
Belajar dan cobalah untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas komunikasi (pertemuan) Anda dengan berbagai macam orang. Hal ini penting untuk Anda jadikan sebagai kesempatan untuk mengetahui berbagai perilaku orang.

Kedua
Belajar dan cobalah untuk membedakan teknik menjual kepada setiap konsumen. Dalam hal ini, Anda harus memiliki keyakinan bahwa setiap orang memiliki perbedaan kebutuhan dan keinginan. Untuk itu, juallah sesuatu untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

Ketiga,
Belajar dan cobahlah sejumlah gaya dalam menjual sesuatu. Seandainya Anda gagal dalam menjual dengan gaya 'x' misalnya, maka juallah kembali produk tersebut dengan gaya 'y'.

Khusus apabila Anda merasa yakin ditolak, pilihan Anda harus tetap menjadi penjual. Selanjutnya, Anda harus tahu bahwa penjual yang sukses terutama dalam meningkatkan penjualan pernah mengalami kegagalab dalam menjual produk.

Untuk itu, Anda jangan berhenti menjual. Sebaliknya, Anda harus belajar menghadapi yang namanya namanha penolakan dengan cara tetap optimis dan tetaplah untuk melakukan improvisasi.

Selanjutnya, Anda perlu tahu beberapa hal kenapa konsumen menolak.

Pertama
Konsumen dipastikan kurang informasi terkait dengan produk yang Anda tawarkan.

Kedua
Konsumen sudah berada pada zona nyaman, dalam pemamfaatan produk.

Ketiga
Penjual tidak mengetahui kebutuhan konsumen.

Keempat
Konsumen telah menjadi pelanggan atau pengguna loyal terhadap suatu produk.

Diingatkan, setiap konsumen butih tindakan nyata. Terutama ingin membuktikan terhadap setiap apa yang dijanjikan oleh Anda selaku penjual. Untuk itu, bertindaklah untuk konsumen. Sekali lagi, jangan diam. Berani diam, berani hancur. Titik.!

Oleh : Muh Akbar
Harian Fajar "Komunikasi & Pemasaran"
Kamis, 3 Desember 2015
#LaRa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar